Google

Arti, Target, Fungsi Dan Tujuan Ngiklan Google Ads

×

Arti, Target, Fungsi Dan Tujuan Ngiklan Google Ads

Share this article
How to Access Google Ads Without Gmail Account (Using your Company ...

Kapan Menggunakan Google Ads?

Penggunaan CPA Google Ads sangat membantu kita dalam mempromosikan bisnis yang kita jalankan.

Namun, ada beberapa situasi di mana Anda harus menggunakan CPA Google Ads. Penggunaan CPA Google Ads sangat disarankan dalam keadaan dan kondisi berikut:

  • Mendapatkan konversi sebanyak mungkin menggunakan konversi
  • Memaksimalkan ROI keuntungan dari campaign iklan di Google Ads
  • Mendapatkan konversi men-download aplikasi, purchase, dan prospek lainnya.

Jika Anda ingin mencoba CPA Google Ads, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan lakukan, antara lain:

  • Bulan lalu Anda harus mendapatkan 50 konversi agar maksimal, walaupun dibawah nya seperti 10-15 konversi tidak masalah.
  • Menggunakan target CPA Anda harus mendapatkan saran langsung dari Team Google Ads.
  • Menggunakan pelacakan konversi Tag Manager.

Bagaimana Cara Kerja Konversi CPA Pada Periklanan?

Sumber: google.com

Untuk menarik pelanggan baru dengan biaya yang wajar, Anda perlu mengetahui cara kerja CPA Google Ads.

1. Menentukan Target Biaya

Anda menetapkan target CPA atau CPA maksimum yang ingin Anda capai.

Misalnya, jika Anda memilih target CPA sebesar Rp100.000, Anda akan membayar rata-rata sebesar Rp100.000 untuk setiap pelanggan baru.

2. Algoritma Pintar Google Ads

Google Ads menggunakan algoritma cerdas untuk menentukan kapan dan di mana iklan Anda muncul.

Algoritme memilih tawaran terbaik untuk setiap lelang iklan berdasarkan target CPA dan faktor lain seperti persaingan lelang, potensi konversi, dan relevansi iklan.

Baca juga:  Mau FYP Di Pencarian TikTok? Ini Caranya

3. Temukan Penawaran Terbaik

Algoritme Google Ads menemukan tawaran terbaik untuk setiap iklan dan memaksimalkan peluang konversi Anda dengan mengurangi biaya.

Biaya konversi Anda mungkin dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar kendali Anda, seperti: Misalnya, meningkatnya persaingan dalam lelang, rasio konversi yang lebih rendah atau lebih tinggi dari yang diharapkan, perubahan pada situs web atau iklan Anda.

4. Meningkatkan Produktivitas

Tingkatkan performa setiap lelang Google Ads menggunakan sinyal real-time. Sinyal-sinyal ini termasuk browser, waktu, perangkat, lokasi, dll.

Sekian artikel tentang Google Ads dan semoga bermanfaat bagi Anda yang masih baru mengenal periklanan online melalui platform digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *