Melejit.id – Suatu bisnis dapat berjalan dengan lancar apabila dilakukan upaya yang baik dalam melakukan kegiatan promosi baik offline maupun online. Saat ini, aplikasi pemasaran digital terutama menggunakan berbagai platform media sosial. Selain itu, Indonesia merupakan negara yang penduduknya aktif menggunakan jejaring sosial seperti Facebook. Pertanyaannya: pernahkah Anda mencoba iklan Facebook sebagai media periklanan? Tahukah Anda cara menjalankan iklan di Iklan Facebook?
Periklanan Facebook
Facebook Ads merupakan sarana untuk menjalankan promosi atau memasang iklan kepada setiap orang yang menggunakan Facebook. Iklan biasanya muncul di sidebar atau di antara postingan. Selain itu, biasanya ada banyak jenis iklan di Facebook: teks, foto, spanduk, video, dll.
Tujuan beriklan di Facebook Ads pun bermacam-macam. Ada merek yang hanya ingin meningkatkan pengaruh dan kesadaran mereknya. Sementara itu, ada pula yang ingin meningkatkan traffic, lead, dll.
Seiring bertambahnya jumlah pengguna Facebook dari waktu ke waktu, tidak heran jika jumlah pelaku bisnis yang menggunakan media Facebook untuk beriklan pun semakin meningkat. Dapat dikatakan bahwa manfaat yang didapat dari penerapan pemasaran digital melalui Facebook sangatlah bermanfaat. Jika Anda tidak menggunakan iklan Facebook sebagai media periklanan dan tidak mengadakan kampanye media sosial, otomatis pesaing Anda mungkin akan meninggalkan Anda.
Cara menjalankan iklan di Iklan Facebook
Jika Anda ingin beriklan lebih sistematis, Anda bisa menggunakan iklan Facebook. Berikut cara menjalankan iklan dengan Iklan Facebook.
Buka Iklan Facebook
Langkah pertama adalah membuka halaman iklan Facebook. Tentu saja, Anda harus masuk ke akun Facebook Anda.
Pilih Pembuatan Iklan Terintegrasi.
Ada halaman kampanye di Facebook. Kunjungi situs web dan lihat opsi yang tersedia. Opsi ini mencakup pembuatan iklan bawaan dan pembuatan iklan cepat. Anda dapat memulai dengan memilih pembuatan iklan bawaan. Mengapa? Pilihan iklan bawaan memungkinkan Anda menentukan secara spesifik jenis iklan yang ingin Anda buat dan untuk siapa iklan tersebut ditujukan.
Memilih sasaran periklanan
Jika Anda memutuskan untuk membuat iklan terintegrasi, Anda mungkin ingin menentukan tujuannya terlebih dahulu. Kemungkinan sasarannya mencakup peningkatan kesadaran merek, lalu lintas dan jangkauan situs web, atau peningkatan konversi. Setelah Anda memutuskan tujuan iklan, cukup pilih opsi penargetan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.