TiktokInfo BisnisMarketingSocial Media

Mau FYP Di Pencarian TikTok? Ini Caranya

×

Mau FYP Di Pencarian TikTok? Ini Caranya

Share this article

Melejit.id – Tahukah Anda bahwa ada trik khusus yang akan membantu Anda menemukan video TikTok Anda dengan mudah di mesin pencari? 

Sama seperti mengoptimalkan konten di situs web, TikTok memiliki strategi SEO sendiri untuk membantu video Anda mendapat peringkat lebih tinggi di hasil pencarian TikTok dan Google.

Tapi tunggu dulu, TikTok adalah mesin pencari? Ini mungkin tidak benar secara teknis, tetapi TikTok memiliki fitur pencariannya sendiri, menjadikan SEO sebagai bagian penting dari platform. 

Faktanya, menurut Google, 40% anak muda lebih suka menggunakan TikTok dan Instagram untuk mencari sesuatu.

Strategi SEO TikTok Anda harus mencakup SEO Google dan SEO Pencarian TikTok

Dengan cara ini, konten Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk ditemukan di dua kolom pencarian online terbesar.

1. Mulailah Dengan Audiens Anda

Hal terpenting dalam SEO TikTok adalah memahami siapa audiens Anda. Mengetahui siapa mereka dan apa yang mereka cari memungkinkan Anda membuat konten yang ditargetkan. 

Jika Anda sudah aktif di TikTok, Anda mungkin sudah memiliki gambaran tentang apa yang disukai audiens Anda

Jika belum, luangkan waktu untuk mengenal mereka lebih baik. Lihat video apa yang mereka sukai dan hashtag apa yang mereka gunakan. 

Perhatikan juga komentar dan pesan yang mereka kirimkan kepada Anda. Ini akan membantu Anda mendapatkan wawasan tentang minat mereka dan membuat konten yang relevan.

Mengapa ini penting untuk SEO? Memahami audiens Anda akan membantu Anda membuat judul dan deskripsi video yang lebih baik, sehingga lebih mudah ditemukan di TikTok

Baca juga:  TikTok Rilis Cara Merencakan Brand Untuk Scale Up

Selain itu, Anda juga ingin membuat konten yang ingin dilihat atau dicari audiens Anda. Ini akan membantu Anda bertemu audiens baru.

2. Lakukan Riset Dan Gunakan Kata Kunci Yang Relevan.

Riset kata kunci adalah bagian penting dari optimasi mesin pencari tradisional, jadi masuk akal untuk menggunakannya di TikTok juga. 

Temukan kata atau frasa yang digunakan audiens Anda saat mencari konten yang serupa dengan konten Anda.

Pastikan untuk mempertimbangkan berbagai cara untuk membuat konten dan kata kunci yang relevan. Anda dapat melakukannya menggunakan Perencana Kata Kunci Google Ads, SEMrush, Ahrefs, dan alat lainnya.

Perhatikan bahwa alat ini mendapatkan data dari Google sendiri, bukan TikTok. Karena TikTok SEO masih merupakan teknologi baru, belum ada alat SEO TikTok yang dapat memberi tahu Anda apa yang dicari orang di TikTok.

Buka TikTok, buka bilah pencarian dan masukkan semua kata kunci yang Anda dapatkan dari riset kata kunci TikTok Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *