Facebook

Cara Menggunakan Business Manager Meta (2024)

×

Cara Menggunakan Business Manager Meta (2024)

Share this article
Meta Ads Manager

4. Klaim Aset Dan Tambah Karyawan

Sekarang setelah Anda memiliki akun bisnis, Anda dapat menempatkan aset yang relevan di dalamnya, seperti halaman Facebook, profil Instagram, dan akun iklan.

Anda dapat menambahkan karyawan untuk membantu Anda mengelola akun bisnis Anda: Karyawan memiliki peran terbatas, namun manajer bisnis memiliki kendali penuh atas akun Anda. Anda kemudian dapat mengatur izin untuk setiap anggota tim dan memberikan akses ke mitra agen pemasaran di pengaturan Manajer Bisnis Anda.

Setelah Anda meninjau dan mengonfirmasi informasi ini, Facebook akan membuat akun bisnis Anda.

Harap dicatat bahwa Facebook menggunakan algoritma otomatis untuk menyetujui atau menolak permintaan akun bisnis. Jika Anda menggunakan profil Facebook yang baru dibuat, akun Anda mungkin ditangguhkan. Untuk menyelesaikan langkah selanjutnya, saya akan beralih ke akun Facebook Business saya yang sudah ada.

5. Akses ke Business Manager (untuk pengaturan tambahan).

Anda sekarang akan melihat sesuatu seperti ini.

Untuk saat ini, Anda masih berada dalam paket bisnis yang dapat melakukan segala hal yang dapat dilakukan oleh manajer bisnis. Untuk pengaturan lanjutan, Anda harus menggunakan Business Manager. Untuk membukanya, klik “Pengaturan Perusahaan“. Atau klik Bantuan di sudut kiri bawah layar, lalu buka Manajer Bisnis.

Baca juga:  Meta Tambah Elemen AI Yang Lebih Produktif

Saat Anda masuk ke Manajer Bisnis, Anda akan melihat perubahan pada skema warna dan antarmuka.

Anda juga mendapatkan akses ke semua alat dan pengaturan Meta, tidak hanya yang sudah tersedia di Business Suite.

6. Tambahkan lebih banyak pengguna dan mitra (dan sesuaikan izin).

Semua karyawan yang Anda tambahkan saat menyiapkan akun bisnis Anda akan muncul di bagian Pengguna.

Dengan Manajer Bisnis, Anda memiliki kontrol yang lebih terperinci terhadap karyawan mana yang memiliki akses ke aset tertentu. Jika Anda bekerja sama dengan agen pemasaran untuk mengelola aset meta Anda, tambahkan aset tersebut ke bagian Mitra sehingga mereka dapat membuat iklan atas nama Anda. Terakhir, jika Anda melakukan panggilan API ke salah satu aset meta Anda, Anda dapat mengelolanya di bagian Pengguna Sistem.

7. Hubungkan profil media sosial dan akun periklanan Anda.

Jika Anda tidak menautkan semua akun yang relevan saat membuat akun bisnis, sekaranglah waktunya untuk melakukannya. Manajer Bisnis memungkinkan Anda menautkan halaman Facebook, akun Instagram, akun WhatsApp, akun iklan, dan lainnya.

8. Atur metapiksel dan API transformasi.

Meta Pixel (sebelumnya dikenal sebagai Facebook Pixel) membantu melacak konversi dan aktivitas pengguna. Karena perubahan peraturan privasi, Meta semakin banyak memindahkan pengguna ke solusi lain yang disebut API Konversi.

Untuk saat ini, Anda masih dapat menginstal keduanya. Di Manajer Bisnis, klik Semua Alat, lalu Manajer Acara. Kemudian klik tombol + hijau. Di jendela pop-up “Hubungkan sumber data baru”, pilih “Web” (dengan asumsi Anda melacak konversi dan aktivitas situs web).

Kemudian tambahkan situs Anda.

Pastikan untuk memilih opsi “Meta Pixel dan Conversions API” karena perubahan privasi di browser mempersulit pengumpulan data Metas Pixel yang akurat.

Baca juga:  Arti, Target, Fungsi Dan Tujuan Ngiklan Google Ads

9. Lindungi Akun Anda

Terakhir, Anda ingin melindungi akun Anda. Untuk memblokir pengguna yang tidak sah, siapkan autentikasi dua faktor dan mewajibkannya untuk setiap pengguna yang memiliki akses ke akun Anda.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah ini, Anda siap membuat kampanye pertama Anda.

Cara Membuat Kampanye di Manajer Bisnis Facebook

Manajer Bisnis memungkinkan Anda mengelola akun periklanan. Namun, untuk membuat kampanye, Anda harus membuka Manajer Iklan.

1. Buka Pengelola Iklan.

Untuk memulai proses ini di Business Manager, klik Akun Iklan di menu, lalu klik Buka di Ad Manager.

Di Manajer Iklan, klik Buat Iklan.

2. Tetapkan Parameter Kampanye

Apa tujuan kampanye Anda (lalu lintas situs web, suka, prospek, penjualan, atau tayangan) dan berapa banyak anggaran yang ingin Anda investasikan untuk kampanye tersebut? Dengan memilih tujuan kampanye Anda, Anda menentukan proses selanjutnya.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *